Jumat, 16 Agustus 2013

Saya dan si Galaxy S4 Supercopy :')

Assalamu'alaikum wr. wb.


Selamat pagi anteman-temans
Lama sekali kayaknya ane ngga ngepost di blog ini. Maklum lah, dulu ane bisa rajin ngepost karena nganggur, sementara sekarang alhamdulilah udah kerja :v
Sebenernya udah cukup lama sih ane bisa dapat sinyal buat ngepost, tapi terbentur sama capeknya kerja. Pada akhirnya nir-post deh blog ane ini :v

Oke, jadi tema post ane kali ini adalah tentang salah satu hape paling top saat ini... Samsung Galaxy S4 :matabelo:
Tapi yang supercopy :v

Apa itu Samsung S4 supercopy? Coba lihat dimari >> http://kask.us/heBQS

Kisahnya adalah sebagai berikut ...


=========================================

Waktu itu, ane sedang berada di Dumai. 2 orang atasan ane waktu itu sedang pergi jalan-jalan. Sewaktu pulang, mereka berdua langsung mamerin ane sebuah Samsung Galaxy S4 sama Galaxy Note II :matabelo:
Pada titik ini, sebenernya ane ngga terlalu excited sama 2 barang ini. Paling-paling juga KW sekian, pikir ane (sayangnya ane kurang teguh menjaga prinsip ini :()
Tapi semua berubah semenjak ane disuruh nyobain (dan ngajarin) para pemilik gadget baru ini. Iseng-iseng, ane cobain aplikasi Antutu yang setahu ane emang software benchmark yang biasa dipake dalam review-review hape.
Nilainya? 27 ribu lebih :ngiler:. Wah, Galaxy S4 asli nih, pikir ane. Mata ane mulai berbinar dan prinsip ane pun mulai goyah.

Singkat cerita, atasan ane yang ngambil S4 ini melihat ketertarikan di mata ane dan nawarin buat ngenalin sama penjualnya. Apalagi dia bilang kalo harganya cuma 3 juta :matabelo:
Kenapa ane bilang cuma? Bukannya mengecilkan angka 3 juta, tapi hingga kisah ini ane posting, harga S4 resmi masih sekitar 6,8 juta yang artinya masih lebih dari dua kali lipat harga S4 atasan ane ini.
Di titik ini, muncul lagi kecurigaan ane. Masa iya sih sebuah hape yang masih seharga hampir 7 juta cuma dijual 3 jutaan? Padahal kalopun barang bekas dan BM sekalipun, 5 juta pasti masih banyak yang ngantri, kan?

Tapi kombinasi antara megang langsung barang + tawaran harga membuat ane gelap mata. Ane setuju untuk ketemu sama penjual hape ini keesokan harinya. Niat ini semakin kuat karena ada satu orang lagi yang minat ngambil si S4 ini.
Seriously, mungkin kalian ketawa baca kalimat barusan, tapi memang begitulah keadaannya waktu itu. Bahkan seorang Sony lover yang awalnya ngga tertarik sama sekali sama Galaxy series dari Samsung macem ane pun ngga kuat menahan rasa pengen punya sebiji kalo ditawari harga segitu. Ane serius.

Singkat cerita, keesokan harinya ane dianter dateng ke tempat si penjual hape.
Kesan pertama begitu melihat live-unit yang disodorkan adalah volume rockernya oplak alias goyang itik alias kurang presisi. Bad first impression.
Hebatnya lagi adalah begitu ane komplain soal hal ini, si penjualnya bilang bakal dituker sama barang yang lain. Wedew, murah amat kayaknya nih hape sampe bisa ditukar dengan mudahnya :matabelo:

Okeh, dari hal-hal ini bau-baunya nih barang emang S4 aspal. Tapi setelah ane cek Antutu di hape pengganti, skornya tetep tinggi gans. Jadi bimbang lagi deh ane :/
Pada akhirnya, keputusan akhir ane adalah ngambil juga barang itu sebiji. Ini bukan karena ane percaya kalo hape ini S4 asli tapi lebih karena ngga enak sama atasan ane yang udah nganterin ke tempat si penjual ini.
Ahh, 3 juta terbang melayang dah :/

Singkat kisah, penyamaran serigala berbulu domba ini terkuak tak lama setelah ane nyampe kamar. Begitu dapat sinyal internet, langsung deh ane download aplikasi CPU-Z dari Google Play. Dan ternyata bener, S4 ini aspal jalan raya yang bikin kalian pengen injek-injek. Okay, itu hiperbolik.
Intinya sih, ini Galaxy S4 palsu. Itu terlihat dari tipe prosesor yang terbaca sebagai mt6575 yang artinya itu prosesor MediaTek. Pernah dengar Galaxy S4 diproduksi pake prosesor MediaTek?
Pembacaan resolusi layar pun berbeda sama yang di Antutu, dimana di CPU-Z resolusi layarnya ternyata disunat habis jadi 480x800 pixel. Begitupun sama memori internal yang cuma sekitar 500 MB #ngakaksedih

Tapi sebenarnya kalo mau ditelisik lebih dalam, indikasi asli atau palsunya sebuah hape bisa dilihat dari banyak hal mulai dari build quality, desain sampe aplikasi yang terpasang.
Dari sisi build quality udah kerasa jelas kualitasnya agak meragukan. Earpiece terasa plastik banget. Produk Samsung emang berbahan plastik sih, tapi tetep kentara perbedaan kualitasnya sama plastik di hape aspal ini.
Ada juga yang bilang kalo desain aspal beda dikit sama yang asli, yaitu di jarak bezel atas-bawah dengan layar yang lebar pada hape aspal, yang ane rasa ada benarnya juga.
Dan dari sisi aplikasi juga udah bisa diindikasikan asli atau palsunya, dan cara ini juga gampang banget dilakukan. Paling tidak ada 2 metode yang nongol di otak ane.
Metode pertama: tinggal lihat aja aplikasi apa aja yang terpasang di hape tersebut (path: Settings>Apps>All), kalo ada aplikasi yang berbau MTK atau mediatek, maka hampir bisa dipastikan kalo hape tersebut emang aspal.
Metode kedua: Antutu bawaan ngga bisa di-uninstall. Wajarnya sih aplikasi Antutu bisa di-uninstall tanpa halangan. Nah kalo ngga ada pilihan uninstall untuk aplikasi Antutu, wajib ente pertanyakan tuh asli atau palsunya :v
Lihat pics biar jelas :v





Skor dan informasi sistem di Antutu bawaan



Informasi dari CPU-Z




Aplikasi bawaan yang mengguricakan


Antutu bawaan ngga punya pilihan uninstall

Tips:
- Perbanyak referensi sebelum beli hape, terutama pada hape yang sedang kalian incer atau mau kalian beli. Ini bisa dilakukan lewat pencarian informasi di internet, forum, tanya temen yang lebih ngerti dll
Ingat ya SEBELUM beli, karena kalo sesudah beli itu terlambatnya pake banget :v
- Jangan terpaku pada skor dan info dari Antutu, sebab konon Antutu bisa dimodif skornya. Kalopun mau ngetest, ane saranin pake Quadrant Standard yang pengetesannya musti pake verifikasi lagi dari internet.
Lebih bagus lagi kalo bisa download dan test langsung pake aplikasi-aplikasi tersebut pas nyobain live-unitnya, jadi COD di tempat yang ber-Wifi itu sangat disarankan ;D

=========================================

Epilog
Selang beberapa waktu setelah musibah S4 ini, alhamdulillah ane bisa beli hape yang sebenernya ane pengen, Sony Xperia ZR :kisss
Apa gunanya punya 2 gadget Android yang fungsinya sama pada saat yang bersamaan? So ane putuskan untuk melepas beban dengan melego si S4 aspal ini.
Kalian tahu siapa yang beli? Ngga jauh jauh, ternyata yang ngambil adalah atasan ane yang sebelumnya beli Samsung Galaxy Note II yang aspal juga itu :v
Dia bilang katanya emang pengen yang ukurannya rada kecilan seperti S4 ini. Daripada jauh-jauh dan lama-lama, ya ane lepas aja sama dia. Ane pasang harga rugi 2,5 juta.
Padahal kalo ngelihat harga pasaran online, si S4 supercopy ini masih banyak yang jual 2 juta lebih dikit.
Yah, namanya juga jual barang ya maunya untung dong atau paling engga ga banyak ruginya :v

Sekian kisah ane sama si S4 aspal. Semoga bermanfaat ya anteman-temans




Wassalamu'alaikum wr. wb.
  • Add To Facebook
  • Share to Google Plus
  • Pin It
  • Tweet This

235 comments:

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 235   Lebih baru›   Terbaru»
Chalila Shop mengatakan...

untung gak jadi beli tertarik harganya n spesifikasinya hehehe

Unknown mengatakan...

processor lumayan lah diliat dari harga,
internal cuma 500mb serius gan ?, apa itu di gambar atuntu keterangan size nya editan semua gitu ? keliatannya doank yg gde2 ?
di pake nya enak gk gan yg supercopy ini ?

thedusk mengatakan...

@Chalila: Kebanyakan yang kopian emang lebih jelek ketimbang aslinya, termasuk dalam hal ini :v
@Hendra: Yep, sepertinya emang editan semua, termasuk kapasitas memori internal dan RAM yang terbaca itu haha
Kalo selama ane pake sih lumayan mulus pergantian menunya, tapi tentu performanya berbeda sama yang asli yang pasti "snappy" :v

Anonim mengatakan...

dari performanya pasti beda jauh sama aslinya :v tapi enak ngga hpnya saat dipake ??? bisa di root kaga tuh hp KW ??

thedusk mengatakan...

@Anonim: Lumayan enak sih karena ane belom nyoba pake aplikasi/game yang berat
Ane yakin sih bisa di-root, semua Android setahu ane bisa di-root :v

heri mengatakan...

kalau masalah kamera ama suaranya gmna gan?
apa berbeda jauh juga dengan yg orinya..?

thedusk mengatakan...

@heri: Hmm, ane kurang tahu gan karena ane sendiri belom pernah hands-on S4 asli -sowrie-
Tapi kalo boleh memprediksi sih, kayaknya emang beda jauh, terutama di sisi kamera :ngacir:

Anonim mengatakan...

Ada byk versi juga tu Mas,,klo gak salah ampe versi 15 gitu..tapi menurut ane kebykan penjual skrg mmg rada "jujur" jg, mrka blg kok klo s4 nya tu supercopy..harganya ya kisaran 2jtan gitu,,tapi dgn kisaran harga segitu saran ane mendingan beli android merk lain, jgn terpaku pada merk dan brand,,klo memang bujet cuma segitu jgn ngimpi dpt s4 yg original..2 jutaan dpt kok imo s89, k-touch titan II (yg ini klo gak salah pake prosesor qualcom)..pokoknya sblm beli HP, beli dulu tabloid nya,,Tabloid PULSA recommend deh, krn lebih akurat (bkn promosi lo ya, tapi ane dah 3th selalu beli ne tabloid)..

thedusk mengatakan...

Iya memang bener ada banyak banget macamnya, tapi kayaknya ada satu kesamaan yaitu pake prosesor MTK :v
Yup, nambah informasi dan referensi dari tabloid juga bagus kok jadi ngga terlalu gampang kena tipu haha

Btw, kalo ane lihat sih sekarang emang kebanyakan udah 'ngaku' kalo barang ini replika, cuma terkadang masih ada oknum yang tipu-tipu kalo itu barang S4 asli :capedes
Jadi ya tetep hati-hati aja :D

Anonim mengatakan...

Niat mu beli tp setelah baca ogah deh. tetep mending OPPO :D

thedusk mengatakan...

@anonim: Kayaknya emang masih bagusan OPPO deh gan :D

Unknown mengatakan...

Palsu tetaplah palsu bagaimanapun miripnya....

thedusk mengatakan...

@win: Fakta yang ngga bisa dirubah ya gan :ngakaks

bisnis budaya mengatakan...

tapi gan.. kalo tuh hape di celupin ke laptop.. kapasitas memory internalnya gede gan sekitar 9GB gt.. udah di copy pakek mp3 + video sktr 5GB.. masuk gan.. cuman memang kualitas nya rada jelek.. 1 lagi.. temen ane penjual supercopy.. dari yang ane liat.. yang supercopy gak ada samsung akun dan samsung app.. ane sih rencana beli gan.. tapi masih mikir.. kita liat di teknologi juga.. bukan hanya brand..

thedusk mengatakan...

@Nugraha: Hmm, mungkin itu supercopy beda jenis gan, emang ada kok supercopy yang bahkan ada Air Gesture-nya juga
Kalo jujur bilang supercopy sih no problemo, masalahnya kalo kasus ane kan jelas niat tipu-tipu =3=

Anonim mengatakan...

wkwkwkwk,, kisah inspiratif yg merubah kondisi selera menjadi gk la yau..terima kasih infonya bro.

thedusk mengatakan...

@anonim: Wokee gan, sama-sama ;v
Ane kan sekedar share pengalaman :v

Safira dwijayanti denso mengatakan...

tp bsa buat whatssappan ga samsung copynya?

thedusk mengatakan...

@Safira: Ane belom nyobain sih, tapi kayaknya bisa kok sis soalnya setahu ane WA ngga membutuhkan spek yang tinggi-tinggi amat :D

Unknown mengatakan...

kalau beli 2 jutaa jualnya brapa yah ? # gak mw rugi banyak jga

Unknown mengatakan...

intinya yang kita beli.. harga=spech.. wlaokoakwoakw

thedusk mengatakan...

@rey: Pasang tawaran 1,8 aja gan :ngakaks
@febdy: Harga seringkali emang ngga bohong kok :malus

Unknown mengatakan...

Problemy dikamera itu gan hasily kyk hasil kamera vga

thedusk mengatakan...

@Teguh: Ane nyoba resolusinya tinggi kok gan, cuma kalo kualitas ya seadanya :malu:

Unknown mengatakan...

owh kisanyax sepertinya bisa di jadikan film tuh hehehe.
tpi kira2 hpx itu tahan aja kah gan 1 tahun ?trus kalau download cepat gak ?

thedusk mengatakan...

@Apriyandi: Selama penggunaan dan perawatannya baik mah pasti kuat kok. Bahkan bukan hanya setahun, tidak menutup kemungkinan kuat sampe bertahun-tahun gan :D
Kalo speed download ane pikir tergantung kualitas sinyal/jaringan aja :malu:

Unknown mengatakan...

wah,,ane juga beli ni gan supercopy,,tapi emang niatan sih,,hahha jadi ya gpp lah..

thedusk mengatakan...

@Setiaji: Prinsip ane, milih hape itu yang pas sama kebutuhan
Jadi kalo emang ini yang pas buat agan ya no problemo gan :D
Yang penting dirawat baik-baik :v

Morgan Black files " Luthfi Morgan ' mengatakan...

Gan, nanya di sisi kamera nih. Katanya seadanya? Lebih detailing dong! He he. trus, macam foto teks jelas gak? & kualitas rec videonya apa udh HD?

thedusk mengatakan...

@Morgan: Waduh, ane belum terlalu detil ngulik kamera karena ane juga jarang pake fitur itu dalam beberapa hari ane pake hape itu
Ane bilang seadanya karena kalo di layar hape terbilang lumayan bagus, tapi begitu di-zoom kelihatan cukup pecah, entah karena setingan ane yang kurang pas atau karena aspek lain -pis-
Video recording belum sempet ane coba juga -sowrie-

Anonim mengatakan...

gan ane jual samsung s4 supercopy 5.0 gan, ane lepas 2,4 nih gan baru sehari kalo ada yang minat sms 085285011244, ane cuma terima cod daerah sekitar jaksel, pondok labu, cinere gan. Baru sehari nih salah beli gan-_-

thedusk mengatakan...

@Anonim: Jiah si agan, kan ane udah punya penggantinya :v
Tawarin aja secara online gan macem di Tokobagus, Berniaga, FJB kaskus dll.
Goodluck -cheer2-

Anonim mengatakan...

@thedusk ahaha tawarin dong gan kalo orang orang deket ente mau s4 supercopy ane juga mirip kayak agan nih gan pengen dilepas s4 aspalnya :$

thedusk mengatakan...

@Anonim: Kalo sekarang kayaknya belom ada temen yang minat gan -X-

obat herbal penyakit kanker payudara mengatakan...

pihak samsung knapa sepertinya tidak peduli dengan maraknya tiruan/ replikasi mereka yah ? hmmm...kasian yang beli samsung ori mahal-mahal, yang ngeliat jadi mikir "paling hp replika"...

thedusk mengatakan...

@obat herbal: Namanya :v
Peduli tidaknya Samsung ane kurang tahu, tapi metode penanggulangannya sendiri mau gimana gan?
Sudah telanjur merajalela :v

Now You Know Me mengatakan...

kalo urusan batre,borosnya pake banget g gan?

thedusk mengatakan...

@widi: Boros-hemat batere ada banyak faktornya ya, misal pemakaian aplikasi, brightness layar, sinyal dkk
Karena dulu sering ane pake buat nge-game, jadinya ya cukup boros :hammer:
Intinya pinter-pinter ngatur konsumsi dayanya aja :v

mikalGbv mengatakan...

kayaknya masing2 supercopy beda jenis gan... sy pernah jual dan cek berbeda dalam soal ROM dan air gestura serta sensor nya...bahkan ad yg dual core dan juga quad core...
CMIIW

Anonim mengatakan...

mau nanya gan....sebenernya supercopy bisa awet gag sih?

awe mengatakan...

hmmm.....seru

thedusk mengatakan...

@mikalGbv: Emang gan, supercopy emang ada banyak modelnya, kebetulan ane dapetnya ya yang model paling standar begini :ngakaks
@Anonim: Kalo menurut ane sih bisa-bisa aja gan. Sekalipun ane termasuk orang yang skeptis sama kualitas hape cina, tapi tidak berarti semua hape cina itu pasti rusak dalam satu-dua bulan. Asal dirawat dengan tepat dan barangnya sendiri bagus ya pasti bakal awet kok :angel:
@awe: Ah masa? :v

Chandra mengatakan...

Wahh...aku udh rencana beli gan.samsung replika.diliatin skor atutunya gila bener kayak asli.tp kayaknya itu dimodif.trus kalo cpu-z terdeteksi bener2 samsung gan.mohon pencerahan.

thedusk mengatakan...

@Chandra: Paling utama lihat model prosesornya gan di aplikasi CPU-Z. Kalo nunjukin MTKxxx (Mediatek) maka ane yakin 99.99% itu aspal :v
Nah sekarang tinggal agan emang beneran mau yang supercopy ini apa Samsung S4 yang asli :3

Anonim mengatakan...

Gan, menurut agan lebih bagus s4 atau s4 mini? Makasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

Supercopy nya.

thedusk mengatakan...

@rizal: Wah, ane belum tahu sama sekali soal S4 mini supercopy gan, jadi ngga bisa ngomong apa-apa.
Yang penting sesuaikan aja sama kebutuhan agan, misalnya ukuran layar butuh yang lebar atau cukup dengan yang agak kecil.
Goodluck gan -cheer2-

Unknown mengatakan...

Ane jg ktipu gan dh gtu btngan lgi ane lpas 1,5 da yg brni gk???

Anonim mengatakan...

@thedusk oh iya kalo gitu. Mnurut agan kalo beli S4 supercopy 4.7" harganya 1,65 jt (new) kemahalan ngga? terus kira" ntar bakalan nyesel ngga kalo beli hp itu? Mohon bantuannya soalnya rencana saya mau beli.

thedusk mengatakan...

@Nur: Waduh, batangan ya gan... rada susah kayaknya. Tapi tetep usaha aja gan, siapa tahu ada yang mau :D
@rizal: Udah pernah pegang langsung dan nyobain UI barangnya? Kalo udah pernah dan menurut agan oke, silakan dilanjut :D

Unknown mengatakan...

saya mau tanya apa bisa di instal banyak game?

Unknown mengatakan...

dan juga apa download gamenya ttp bisa di "playstore"?

thedusk mengatakan...

@said: Ane rasa bisa gan, walo ane kurang tahu kompatibilitas procie Mediatek dan GPU-nya sama game-game saat ini. Yang jelas sih tetep bisa donlot dari Playstore juga kok :D
Game yang dulu pernah ane mainin cuma Rise of Glory aja soalnya :v

Anonim mengatakan...

Gan ane mau shere aja name ane ian: ane pake udh 2 bln s4 superking grade AA,hampir 99% speck sama smua seperti asli,air gesture,sensor eye,reading mode,smart pause video,dll sama gan,cuma yg 1% beda nya cuma di kamera ja,kurang jernih tp bisa dual kamera dalam 1 layar..jd saran ane kalo cari s4 copy yg grade AA,harga sama.

Anonim mengatakan...

Gan ane mau shere aja name ane ian: ane pake udh 2 bln s4 superking grade AA,hampir 99% speck sama smua seperti asli,air gesture,sensor eye,reading mode,smart pause video,dll sama gan,cuma yg 1% beda nya cuma di kamera ja,kurang jernih tp bisa dual kamera dalam 1 layar..jd saran ane kalo cari s4 copy yg grade AA,harga sama.

Chandra mengatakan...

aku udah beli gan yg 5 inc.mnurut aku lumayan bagus.ampe gak bisa bedain yg asli ma palsu.soalnya kakak punya yg asli.cuma software aja kalah sama speed browsernya.truz gak terdeteksi sama samsung kies.kamera mah jauuuuh.padahal baru ja dateng kemarin barangnya.skarang udah rusak tempat sim cardnya.tapi gak nyalahin sih..namanya juga hp copy.dapet 2,5jt.

ian mengatakan...

Betul tuh gan sama persis..mungkin agan kurang paham cara lepas pasang mini sim cardnya..tp selama ane pake sih gk ada kendala..hihii semoga awet

thedusk mengatakan...

@anonim ian: Prosesornya apa gan? Ane baca rumor emg ada supercopy yang nyaris sempurna 99%, tapi tetep beda dari produk yang dipasarin karena tujuannya cuma sebagai dummy phone.
Ngga tahu bener apa engga sih rumor ini :linux2:

Btw harganya sama seperti supercopy yg lain itu kamsudnya gan?
@Chandra: Kameranya jauh ya gan?
Jauh bagusan yang asli apa yang aspal nih? :v

Unknown mengatakan...

makasih :D

Unknown mengatakan...

jadi galau , temen ane juga nawari harga nya 2 juta tapi takut nya software nya kaya hape cina -_-

Unknown mengatakan...

yang anne takut kalo ane dah beli kaga bisa instal aplikasi apa" wkwkw , mohon pencerahan nya dikit

thedusk mengatakan...

@said: Sama-sama :D
@Dani: Kalo UI udah kayak punya Samsung asli gan, bisa dibilang setingkat lebih bagus dari seri-seri Andromax (yang menurut ane masih terbilang hape cina) kali ya :v
Bisa banyak install aplikasi kok, cuma kalo untuk game-game berat mungkin butuh sedikit usaha lebih dan pengorbanan awkwkwk

Tami mengatakan...

barang kali bos kamu masih mau, saya juga mau ngelepas s4 saya nih dengan harga rugi yang sama..

Anonim mengatakan...

itu samsung supercopy kalo rusak bisa gak ya gan di service di samsung centre nya??

thedusk mengatakan...

@Tami: Belum pengen beli hape lagi kayaknya gan :v
@Anonim: Ya ga bisa lah gan, kan bukan produk resmi dari Samsung-nya :D

Albadoga Noe mengatakan...

Mas, cara bedain s4 copy yg grade AA itu gmn?
Mau beli yg grade AA, takutnya salah beli, soale skrg supercopy s4 banyak jenisnya,,,
Apa pake cpu-z bisa?

thedusk mengatakan...

@Albadoga: Wah, ane kurang tahu juga gan soal grade-gradenya ini :linux2:
Yang tahu ya agan ian di komen atas-atas itu :D

sastro.jr mengatakan...

Ane penggemar xperia juga nih broo,pengen tau experia yg murmer kira2 tipe apa yaa?

thedusk mengatakan...

@sastro.jr: Xperia L atau Xperia SP gan, menurut ane udah bagus secara price to performance tuh :D

Mayang Hazzna mengatakan...

Wah,ane juga ketipu gan.mana hpnya batangan lagi,tapi lumayan lah buat browsing ;)

thedusk mengatakan...

@rahmat: Bener gan, setidaknya masih berguna dan bisa dipake ya :ngakaks

Anonim mengatakan...

Ane lg di Batam gan, td temen2 ane pd beli S4 (kayaknya supercopy) dgn harga 1,2 jt. Tampilannya mirip bgt. Ada jg note 3 dijual 1,7 jt. Ane mau beli tp msh ragu.

Anonim mengatakan...

Baru dari Batam juga gan..yang paling murah kalau di batam di Lucky Plaza..GalaxyS4 4.7"=1.1jt, 5"=1.25jt, Note 3=1.5jt. Tapi ga jadi beli soalnya comment penjual : "Kami garansi ganti baru asal jangan lecet" seram gan comment ini jadinya ga jadi beli deh

thedusk mengatakan...

@anonim: Nah, berarti sama kayak cerita ane di atas tuh gan :v
Saking murahnya bisa garansi seperti itu :ngakaks

Anonim mengatakan...

Gw punya samsung S4 4,7..,gak masalah gan..mirip n normal kalo dipake.,cm yang gw bingung in dar cina apa dari korea..,krn semual label samsung semua..,malah dipikir2..ini kerjaan pabrikan samsung bikin supercopy buat menjegal langkah pabrik cina mw bikin aspalnya wkwkwk..cm ini buat kalangan menengah saja krn harganya sdh 2jutaan..
Untuk yg level High class abil aslinya hehehe..
Asiikk kok gan pake S4 supercopy..BB n aplikasi lainnya no problem..
tapi kliatannya asal jangan pake sembarang atau jatuh..krn langsung gak ada sparepartnya..wkwkwk..

thedusk mengatakan...

@anonim: Nah, ane juga sempet kepikiran gitu, bisa jadi ada supercopy yang emang asli dibikin oleh Samsung :3
Tapi buat mastiin, coba dicek pake Samsung Kies gan. Kalo bisa konek ya berarti asli produk Samsung :D

rizka mengatakan...

iya bener la bg-_- jadi ga bisa download apa pun diplaystore uuu

thedusk mengatakan...

@Rizka: Lho, kok aneh gan (atau sis ._.)? Kalo punya ane masih tetep bisa donlot kok dari Playstore, mungkin koneksi internetnya yang kurang bagus tuh :D

Unknown mengatakan...

aku juga bulan lalu kena tipu hape aspal, karena ngebet pengen punya s3 sampe harus jual iphoneku dan yg ak dapet bner2 menyayat hati sampe liat hape itu bawaannya pengen nangis aja :'( setelah d root bru ktauan kalo antutu bawaan itu uda d setting biar bisa dpet high score stelah install cpu-z belangny keliatan semua. huh buang uang 2,8jt uda kayak orang kaya aja,,, pelajaran sihhh, sepandai2nya tupai melompat pasti bakal jatuh juga hikssss

thedusk mengatakan...

@Laura: Cuma baca aja udah kerasa nyeseknya, dari iPhone 'jatuh' ke hape supecopy. Apalagi ditipunya sampe 2,8 juta :berdukas
Bener tuh sis, buat pelajaran ke depannya :D

rizka mengatakan...

sis laaaah masak gan grrrrrrrr.....
ga bisaa, asal ngedownload, katanya galat teruss

thedusk mengatakan...

@Rizka: Oh salah ya :ngakaks
Kalo menurut ane sih itu koneksinya, atau mungkin jg Google Play-nya yg eror :D
Kalo pake WiFi ga bisa donlot juga ya?

rizka mengatakan...

zzz-____-
kalo pake wifi belum dicoba, tapi kayaknya ga bakalan bisa juga itu bang -..-

Anonim mengatakan...

Ane Ahmed tuan2 dan puan2 : Klo diliat dr harganya,pantas kog yg supercopy...klo asli siapin uang full,klo replikus siapin uang separohnya....
Yg nyeselin tuh,beli replikus pake harga asli.hihihihihi :D

thedusk mengatakan...

@Rizka: Kalo bisa pake WiFi yg ngebut, soalnya layanan Google Play kan terbilang boros data
Ane kalo pake sinyal 3G biasanya stuck loading tanpa henti :capedes
@Anonim: Kalo menurut ane sih itu pantasnya dihargain 2 juta ke bawah, jadi ane tetep aja rugi 1 juta gan :(

Anonim mengatakan...

Iya gan,,,skarang harganya udah dibawah 2jt.malah skarang sensor aktip smua.klo dibanding oppo,ya mending oppo.krena oppo tuh gadged cina kelas atas.hihihihi
Samsung S4 replika tuh diatas mito n' cross...harga kejar2an spek bagusan yg replika gan....

Anonim mengatakan...

Maaf ya tuan2 dan puan2...ini cuman saran ane,moga cocok dihati tuan2 dan puan2.klo beli replika dgn harga dibawa 2jt.itu udah bagus,tp di chek n' rechek dulu sbelum membeli,replika skarang juga udah
AG+SM+DS Quadcoree 5inch mtk6589
Kekurangannya dicamera tuan2 dan puan2.klo kecepatan udan yahuuut.
Dan layar utama masih keliatan vga nya,buat liet vedio format HD,masih ada tampilan kotak2nya.
Skali lg tuan2 dan puan2.klo beli samsung S4 replika,gak usah takut.asal harga dibawah 2jt.tp klo harga masih melambung.jgn coba2 deh.
Sapa yg punya S4 replika,ane berani ambil 800rb second. :D
klo ada question,monggo ya tuan2 n' puan2...

thedusk mengatakan...

2 anonim orang sama engga nih? ._.
@anonim 1: Oppo mah emang kelas atas walaupun produk Cina, dan harganya juga masuk kelas premium :matabelo:

@anonim 2: Betul, fase cek dan ricek itu sangat penting kalo mau beli hape supercopy, setidaknya pastiin kalo tombol-tombolnya bagus dan berfungsi sebagaimana mestinya
Dan yak, selama harganya di bawah 2 juta mah ane rasa cukup sebanding sama apa yg ditawarkannya :D

Btw pake nama aja gan, biar siapa tahu kalo ada yg pengen nanya jadi gampang summonnya :v

Giovanni mengatakan...

beberapa hari yang lalu kebetulan beli s4 yang supercopy dari kaskus
harganya terbilang lumayan murah, 1,65jt
dapet spek RAM 2GB, cuma kameranya 5MP
hasil tes CPU-Z dari playstore: http://prntscr.com/2azym0

Giovanni mengatakan...

oh ya, itu dapet memori internal 16GB (kemakan OS jadi tinggal 8GB),
air gesture jalan, ada samsung app, ane cek IMEI kedetect samsung s4, ada playstore juga

thedusk mengatakan...

@Givanni: Wah, menarik gan, mungkin ini tipe supercopy kelas teratas kali ya? :think:
Kalo harganya segitu menurut ane udah sangat bagus secara price to performance :thumbup:

Btw, boleh tahu seperti apa infonya di tab System kalo dilihat lewat CPU-Z?

Cakra Amiyantoro mengatakan...

Wah kaya novel yang menarik banget. Aku suka banget ceritanya hahaha ..... apa lagi yang terakhir haha.....

thedusk mengatakan...

@Cakra: Inilah hasilnya kalo pengen share sambil ngimpi jadi penulis :ngakaks

Anonim mengatakan...

buat yang mau beli replika atau supercopy. Namanya aja replika atau supercopy, tetap aja gak sama dengan yang asli. Harganya saja sudah lebih dari setengah asli, masa sih mau disamain dengan aslinya. Jadi kalau mau beli replika atau supercopynya bandingin aja dengan handphone merk lain (n*k*a/s*m**n*/*g/S***/dll) yang setipe dengan spesifkasi si replika/supercopy, itu baru adil namanya, ya gak?

thedusk mengatakan...

@Anonim: Tul, bandingkan saja dulu sama hape lain di kelas yang sama
Ambil yg yang paling cocok di hati dan paling bagus berdasarkan price to performance-nya :D

Unknown mengatakan...

Gajadi beli deh ,pilu aku gan -_- mending pake andromax ajalah

Ahmed mengatakan...

Gimana dengan spec andromax gan,,,ane pengen tau donk.

thedusk mengatakan...

@Anggara: Yang penting bisa cek dan ricek dulu gan, sepertinya ada juga kok supercopy yg cukup berkualitas, coba scroll komen-komen di atas :D
@Ahmed: Ane kurang tahu karena belom pernah pake, tapi ane rasa seri Andromax terbilang bagus terlebih karena punya nilai plus di layanan purna-jual CMIIW

Unknown mengatakan...

Klo andromax v vs samsung s4 copy...
Menang manaa

Unknown mengatakan...

Gan mau jual samsung copy ni baru dateng smlem ktanya BM
Cz dateng dr Batam tp pas cek di blog ini....
Weleh
Weleh
Copy ternyata 2jt j rugi gpp....
Nop 087880528668
Maaf gan yg pnya blog jd promo hehehe
Sblmnya mksih

Unknown mengatakan...

Gan....
Klo andromax v lawan samsung s4 copy bagus manaaa

thedusk mengatakan...

@Maulana: Waduh, kurang tahu ane soal Andromax V gan :malu:
@Yogo: Gpp gan, semoga cepet laku aja deh :v

Nur Hudha, S.Pd.I., M.Pd.I., CH., CHt., CMH mengatakan...

SUNgguh menariik..
saya pengen beli S4 Supercopy.
tapi yg Spek nya Bagus..
Seperti punya nya Sis Giovani.

mohon Infonya..

thedusk mengatakan...

@Muhammad: Wah, agan Giovaninya (atau sis? ._.) hilang ya? :v
Mungkin bisa dicek langsung di kaskusnya gan, entah lapak yang mana dari sekian ratus thread FJB :hammers :ngakaks

Anonim mengatakan...

qlo udh quadcore AG+SM+DS udh lumayan blm ya??

starlight ✨ mengatakan...

ngekek aku bacanya reviewnya.

Hidup SE! Semoga ketularan punya Xperia ZR atau ga yang Z. :3

thedusk mengatakan...

@Anonim: Wadoh, singkatan apa aja itu gan? Ane ngga paham :hammers

@Iefa: :v
Aamiiin, semoga bisa punya juga :angel:

Intermezzo: Xperia ZR baru dapat update JB 4.3, dan bikin makin cinta sama hape satu ini, suka banget sama Xperia themes yg bisa didonlot dari Google Play :3
Oiya, sampe sekarang ane juga masih pake Sony Ericsson Cedar lho, SE forever dah :malus

Unknown mengatakan...

aduh jadi bingung euy. .
mw beli samsung S4 supercopy malah jadi LIEUR gini euy. .
dilihat dari spesifikasinya lumayan bagus, tp dilihat dari komentator di atas jadi RAGU-RAGU euy. .

Sebenarnya S$ supercopy / kingcopy itu BAGUS atau TIDAK? dengan harga yg relatif murah itu??
intinya itu saja

thedusk mengatakan...

@Ade: Kalo dapatnya supercopy dg spek seperti punya agan Giovani di atas sih menurut ane bagus gan
Dengan catatan spesifikasinya bener seperti di screenshot :D

Anonim mengatakan...

klo beli iphone 5c supercopy rugi g ya??

thedusk mengatakan...

@Anonim: Wah, ane kurang tahu gan soal harga dan spek iphone 5c supercopy, jadi no comment aja deh :malu:

Unknown mengatakan...

ni loh kaya qw punya samsung s4 yg superking yg 5in cuma dengan harga 250rb aja, percaya gk percaya qw dpt dari fjb magelang jawa tengah. yg punya cewek n gk tau harga hp. qw tukeri sama nokia asha200 dianya teko mau aja hihihihihi....

Anonim mengatakan...

saran saya, cara buat mendeteksi palsu atau tidaknya hp. coba dilihat nomer IMEI dblkng batere, catat di kertas, kmudian cocokkan di *#06# kalau sama ada kmungkinan asli,, kalau mau jwbn yg pasti silahkan ke web Numberial Plan IMEI ... masukkan IMEI hp anda, jika di search keluar sbg samsung s4,, brrti hp anda asli..
mksh

fadli mengatakan...

saran saya, cara buat mendeteksi palsu atau tidaknya hp. coba dilihat nomer IMEI dblkng batere, catat di kertas, kmudian cocokkan di *#06# kalau sama ada kmungkinan asli,, kalau mau jwbn yg pasti silahkan ke web Numberial Plan IMEI ... masukkan IMEI hp anda, jika di search keluar sbg samsung s4,, brrti hp anda asli..
mksh

thedusk mengatakan...

@arbyan: Kejam! :ngakaks
@fadli: Thanks infonya gan, semoga bisa bermanfaat anteman-temans semua :cendols

Sylvina Adri mengatakan...

Abg2/kaka2 smuanya, kalo ad yg min at Samsung s4 kingcopy, blh contact saya k 0852-1750-2227. Barang batam. 2,5jt. Kondisi 100%. Thank you.

Kunto Wijanarko mengatakan...

bang, gue pny S4 supercopy 2biji nih beli sbulan yg lalu, yg satu gue pake dlu. dari sisi s4 nya dblg oke, buat maenh game gede juga oke game (clash of clans), nah tp yg lagi gue pke skrg app bbm nya buat nampilin potonya gada tuh. itu mnrt abang gmn ngakalinnya supaya dp bbm nya ada lagi?

dan yg satunya lagi Gak terdeteksi buat kartu sim card Telkomsel. Sinyalnya X (gada jaringan), tp kartu2 lain bisa bang. itu knp ya? miris banget lg ud dipaketin sebulan -_-

Kunto Wijanarko mengatakan...

nah yang satunya lagi bang, sblmnya gue reset factory, jadi balik ke awal gitu. kan tampilan logonya android (mediatek) gitu bang, tapi buat ngakalin biar nongol samsung nya tgl kita ketik *#0066# dijamin lgsg brbh. nah pas itu kan mau masukin kartu telkomsel tetep gbisa alias ga kedetek bang, pas coba pke kartu xl malah kedetek, itu knp ya bang, knp cm kartu telkomsel aja yang kedetek (gak kebaca) ??

thedusk mengatakan...

@Sylvina: Semoga lekas terjual sis -cheer2-
@Kunto: Soal BBM ane kurang paham, soalnya ngga pake BBM sih gan :malu:
Kalo soal sim card udah tipe micro-SIM kan? Apa kira-kira ada kemungkinan salah potong misalnya kena bagian metalnya gitu?

falich mengatakan...

jadi kesimpulan yang bisa di ambil .sebenarnya supercopy it gg menipu ,orangnya yang nipu.kn uda jelas di ktakan klu it galaxy supercopy bahkan ada urutanya molai dari v1-v16. dual core-quadcore.kn kita yg memilih mau beli atau tidak. klu emg ada kegagaln dalam produk it bisa di rekomendasikan lgsung dg pihak produsen. apabila gg da respon langsung aja di publikasikan di seluruh media otomatis produsen sendiri akan merugi. saran pilih yg sesuei kebutuhan aj. trimakasih

falich mengatakan...

jadi kesimpulan yang bisa di ambil .sebenarnya supercopy it gg menipu ,orangnya yang nipu.kn uda jelas di ktakan klu it galaxy supercopy bahkan ada urutanya molai dari v1-v16. dual core-quadcore.kn kita yg memilih mau beli atau tidak. klu emg ada kegagaln dalam produk it bisa di rekomendasikan lgsung dg pihak produsen. apabila gg da respon langsung aja di publikasikan di seluruh media otomatis produsen sendiri akan merugi. saran pilih yg sesuei kebutuhan aj. trimakasih

falich mengatakan...

jadi kesimpulan yang bisa di ambil .sebenarnya supercopy it gg menipu ,orangnya yang nipu.kn uda jelas di ktakan klu it galaxy supercopy bahkan ada urutanya molai dari v1-v16. dual core-quadcore.kn kita yg memilih mau beli atau tidak. klu emg ada kegagaln dalam produk it bisa di rekomendasikan lgsung dg pihak produsen. apabila gg da respon langsung aja di publikasikan di seluruh media otomatis produsen sendiri akan merugi. saran pilih yg sesuei kebutuhan aj. trimakasih

thedusk mengatakan...

@falich: Well, kalo sepenuhnya dikatakan tidak menipu ya kurang tepat juga imho
Kalo emang ngga berniat menipu, kenapa ngga pake nama model lain aja? Jadi produsen ini emang punya niat 'menipu' sesedikit apapun kadarnya :v

Tapi ane respek sama penjual yang mau jujur kalo barang jualannya adalah supercopy, ane respek sama penjual-penjual seperti ini
Sayangnya dalam kasus ini ane ketemunya penjual yang emang niat menipu :hammer:

Saranghae Kshop mengatakan...

gan yang SUpercopy aja sudah gitu. apalagi KW.
saya mau kasih tau aja, ciri2 hp KW/BM Android itu bagian "home" nya jauh dari layar. masa ada Samsung Galaxy Grand 1,7 jt --" oh ya gan saya juga gitu gan. tapi s4 yang kemarin tmn papa ane beli itu 2jt sekian. mau aja tuh tmen papa sya. sya jga ada hp kw, dari batam. merk Samsung Galaxy Note II , tapi kualitas bagus (y) udh sy pke dri 10th!
harganya 4jt, ramnya 16gb gan. tpi sygnya kameranya itu. kameranya beda bnget sma yg asli.. yg ini anehnya kayak ada effect gitu. kayak pakai lens lah --" dan kalau download di Apps Store itu suka error jadi saya suka download yg langsung file apk.
sekian gan dari saya.

Anonim mengatakan...

gan ane mau tanya, lebih milih beli s3mini atau ipod 5?? (walaupungaknyambungsmyangdiatassih) hehe :D

Unknown mengatakan...

ane juga baru tergoda dng supercopynya S4 .. yg skg jadi persoalan, mau eksis di path n instagram eh malah gak bisa kalo akses lokasi -_- ada saran nda gan ?????

thedusk mengatakan...

@Saranghae: Emang ada kok barang KW yang masih terbilang bagus, cuma yang membanjiri pasar bukan yang berkualitas bagus ini, jadi stigmanya juga kurang bagus :v

@Anonim: Tergantung kebutuhan agan dong, kalo lebih mentingin komunikasi ya S3 mini, tapi kalo lebih mentingin multimedia pilihannya iPod 5
Ikutin kata hati aja gan :malus

@lina: Coba lihat-lihat di Settings>Location Services, centang aja semua kalo emg belum kecentang sis :D

Anonim mengatakan...

anjir geovanni ilang gitu aja, mau tuh replika nya.. 1,6jt.. btw link nya kok cuma gitu aja ya si geovani? info RAM g ada? resolusi gimana ya?

Unknown mengatakan...

udah kecentang smua gan tapi tetap kagak bisa -_-

thedusk mengatakan...

@Anonim: Lha itu udah ditulis RAM-nya 2 GB gan :bingungs
Ane sendiri pun tertarik buat hands-on dulu kalo emang speknya beneran seperti itu :v

@lina: Wah, ane belom kepikiran solusi lain sis, mungkin ada setting lain yang perlu diutak-atik
Kalo di FB jalan ngga location service-nya?

Unknown mengatakan...

Kalok harga 1.5 perbandingan sama hp cina/lokal (advan s5e) kria" pilih yg mana gan ? Ane bingung pilih yg mn ?

Unknown mengatakan...

di fb bisa kok gan ..

thedusk mengatakan...

@Beni: Erm, jujur aja gan ane kurang begitu merhatiin kalo hape lokal :Peace:
Sekilas pandang dari situshp.com sih terbilang lumayan untuk kelas harga 1 jutaan, cuma baterenya cukup kecil IMO
Tapi kalo ada garansi, itu jelas udah satu nilai lebih dari hape supercopy kebanyakan :D

@lina: Well, aneh kalo bisa di FB tapi ngga bisa di app lain
Ada kemungkinan juga letak kesalahan ada di app Path/Instagramnya atau bisa juga 2 app tersebut ngga support hardware GPS
Something like that lah sis :hammers

Anonim mengatakan...

-Ahmad- Lg bingung nih milih antara IMO miracle atau S4 Super Copy buat hape cadangan, ada masukan? thanks :)

thedusk mengatakan...

@Ahmad: Wew, ane kurang tahu sih soal merk-merk lokal gan, tapi sekilas pandang keren juga tuh si Miracle
Tinggal ditimbang-timbang aja dengan 3 aspek: kebutuhan spesifik dari hape cadangan ini, dompet dan purna-jualnya :D

Kalo ane sih hape kedua cukup feature phone, yang penting batere kuat dan enak buat sms-an :ngacir:

Unknown mengatakan...

ane juga kebeli replika nih gan, ane beli 4 juta, mau dijual lagi, bagi yg minat bisa hubungi 085323200231. sama persis gan bhkan performanya pun mirip.

Anonim mengatakan...

-Ahmad- @thedusk ya thank u infonya Gan, mending saya beli hape yg mereknya sudah paten alias bukan replika ya :D

Unknown mengatakan...

Jd inget dg replika iphone 4 th lalu.
Kameranya kls vga..bahkan cmos x ya. Headsetnya jg ga mutu bgt...suaranya cempreng bgt sekelas harga 5000 an.
Pokoknya tobat deh pake replika/supercopy.
Mending pake galaxy young ...ori n puazzzz

thedusk mengatakan...

@Ahmad: Yang jelas kalo bukan replika kan ada garansi yg lebih meyakinkan :v
@Warni: Yah, kalo replika iPhone mah udah pasti palsunya :ngakaks

Unknown mengatakan...

Btw...kalo agan agan ada yg mau jual supercopy second nya boleh deh kesini.
Sepupu akyu tertarik rupanya. BERANI
Harga dibawah 1 juta ya. SERIUS

Edi mengatakan...

Kok dr hampir smua komen saya liat ga enak smua ya? Pdhl saya pke S4 supercopy biasa ja..
Malah brgnya mantap mnurut saya..

N lg mahal" amat ya hrga yg dr td disebutin?
Saya beli September thn lalu ja cman kna 1,8 jt..
Skrg di PKU mah dah pd jual di bwh hrga 1,6..

N lg tolong ksih tau cara setting camera di Instagram yg agak terbalik" tu ya gan..
Buat Camera360 dah di settingin.

thedusk mengatakan...

@Edi:Ngga juga kok gan, itu malah ada yg share supercopy dg spek yang kelihatannya mantep dan dengan harga yang cocok pula

Kalo yang komennya rada negatif itu berarti korban penipuan, kayak ane :ngakaks

Unknown mengatakan...

Hahahahahaha!! Lucu ini! Pertanyaanku: Experia ZR nya bagus, gak? Kepingin, nih..

Edi mengatakan...

Jd..
Cara stel kamera Instagramnya biar ga kebalik" lg gmn ya Boss?

thedusk mengatakan...

@LOKESJWARI: Bagus banget, puas deh beli hape ini gan :malus

@Edi: Waduh, kurang tahu ane gan, ga main Instagram-Instagraman :Peace:

Anonim mengatakan...

ane niat m beli diantara 2 replika samsung galaxi 4 harga 1,7 jt speknya sdh quad core dan air gesture dan satu lagi galaxy note 3 harganya 1,750jt. baiknya pilih mana gan? atau gak usah dua-duanya..? miris klw liat komen diatas padahal sudah kepengen beli..

Anonim mengatakan...

waduh berguna banget nih gan ceritanya,saya jadi bingung juga karena niatan mau beli note 3 supercopy ketemen,soalnya dia pake s4 supercopy dari batam dan semua fitur bener2 ori banget ga ada beda,body atau tampilan nya pun ga ada beda apa lagi kalo awam kaya kita,dikasih package ori dari sananya juga,mnurut abang gmn nih bagusnya?

Unknown mengatakan...

Super copy s4 aku g bd masuk di play store gan..
Mohon bantuannya

thedusk mengatakan...

@Anonim 1 & Anonim 2: Pegang dan tes sendiri secara langsung, itu sudah saran ane. Kalo agan puas dengan 'feel' pas pegang langsung barangnya ya silakan diambil.
Jadi kalo emang mau beli, usahakan bisa hands-on dulu barangnya, gitu :D

@Faris: Coba pake koneksi WiFi yang bagus gan, atau kalo pake akses data usahakan setidaknya kelas HSDPA

Unknown mengatakan...

@anonim: aku pengalaman dengan supercopy.. bagus, kok. Tapi memang spek-nya selain beda dengan S-4, juga beda dengan yang ditawarkan.. Aku cek pake cpu-z, seperti sarannya boss-nya Blog ini, The Dusk..n memang bener memory nya jauuuh, RAM nya juga jauuh, pokoknya speknya jauh dengan yang tampak di setting. Gak tahu, tuh, kok bisa gitu gimana. Untung ae ini supercopy adalah kerjaan temen yang beli karena iseng pingin tahu. Kalau itu aku beli, mungkin aku juga kecewa berat. Btw, thanks untuk The Dusk yah, infonya sangat membantu. Sekarang (sejak dulu sih) aku jadi (makin) pingin experia zr.. huhuhuhuhu!

lina cimuth mengatakan...

Ak pngen bli s4 gan......tpi bingung apa S4 supercopy bsa dipercaya dan taham lama......agak takut jadinya.....mohon pencerahan gan...sis

lina cimuth mengatakan...

Masutnya bsa dipercaya tahan lama hp nya gtu...hehehe alias awet.......

Beby nasya mengatakan...

Saya pribadi pernah menggunakan samsung supercpy sektitar 2bln lalu. awalnya sich gak ada masalah lancar: aja. tp setelah 2 bln pemakaian Ancur gan, Malah sering Hang, applikasi gak mau jalan, kamera gak mau ngebidik, trus yg paling fatal kalau buat tlp suaranya kaya radio rusak gan :( ... Saran ane mending beli hp asli deh apapun itu mereknya ASAL asli, walaupun mahal atau murah. beli kloningan diawal pasti ok ok aja nnt efeknya beberapa bulan baru nyesel gan.

lina cimuth mengatakan...

Aduh sis baca nyak jadi takut ach mo bli

thedusk mengatakan...

@LOKESJWARI: Sama-sama gan, seneng kalo bisa bagi-bagi info n pengalaman :D

@lina: Barang replika itu ngga mesti berarti gampang rusak, komen di atas ada yg awet juga tuh sis. Tapi kalo emang pada akhirnya rusak dalam jangka waktu pendek ya harus dimaklumi, secara quality control antara barang replika dan barang asli kan pastinya beda sis :malus

@Beby: Thanks udah share juga sis :D

Unknown mengatakan...

Caranya gmna gan biar tau kalo itu s4 superking grade AA...??

Unknown mengatakan...

jadi beneran bingung nih... punya budget 2 jt an pengen agak gaya pake s4 supercopy tapi ngeliat coment diatas bener2 jadi bimbang... mendingan apaan donk Gan biar budget segitu tp bisa tetep gaya :) dan gak bimbang

thedusk mengatakan...

@irwan: Wah jujur ane kurang tahu gimana cara mastiin S4 grade AA gan, pake app macem CPU Z pun tetep ga bisa jamin 100% bener walo setidaknya bisa ngasih pencerahan lebih. Coba tanya sama yg punya S4 grade AA aja gan, yg lebih tahu detil gimananya -sowrie-

@Iren: Jaman sekarang emang rada susah milih hape sis :v
Yang jelas sih pastikan kebutuhan diri sendiri, dan tentukan 2-3 model yang sis inginkan, baru kemudian lihat dompet. Kalo masih kurang ya nabung lagi dulu, gitu kalo ane :3

Efeknya, sekalipun mungkin butuh pengorbanan lebih tapi bakal lebih puas pas pakenya :v

Siki mengatakan...

Hidup ori....

Unknown mengatakan...

gan ane minta info gan...ane beli iphone supercopy tp setelah dipake seminggu sekarang selalu masuk mode pesawat gak mau dirubah gimana tuh gan mohon infonya....
terima kasih

thedusk mengatakan...

@arixx: Hidup! :ngakaks

@andryan: Waduh, belom pernah ngalamin dan denger kasus begituan gan
Kurang tahu ane -sowrie-

abdan fahwal mengatakan...

Haha kalo ane make s4 bagus2 aja gaan, oh ya ane mau promos nih yg mau beli hp supercopy dan bm, aada juga yg garansi setaun, merk samsung, bb, sama iphone minat hub. 085759835231 pin 76660a01

Anonim mengatakan...

Gan mau tanya, jadi gini, nemu lapak REAL supercopy, terus penjualnya nyaranin KRITERIA ALAT TEST-nya pake :
1. CPU ID= 99% AKURAT TEST UNTUK REAL CPU
DAN RAM.
2. ANTUTU = LENGKAP TAPI AKURASI 70%
3. CPU-Z = KURANG LENGKAP , AKURASI 70%

Mau tanya, yang bener-bener akurat pake yang mana gan? Mohon bantuannya.

Anonim mengatakan...

aku mau beli S4 supercopy tapi comen diatas ada yang bagus ada yang jelek kebanyakan coment jelek jadi ragu dah beli super copy kalok boleh nanya harga sony Experia ZR berapa ya ?

thedusk mengatakan...

@Abdan: Syukur alhamdulillah kalo gitu gan :kisss

@Anonim: CPU ID app yang kayak gimana itu gan? Coba tanya penjualnya minta link di Google Play-nya, terus coba lihat deh reviewnya bagus atau tidak
Ane barusan search di GP belom nemu app bernama CPU ID

@Anonim: Dulu pas ane beli masih sekitar 6,5 juta gan, kalo sekarang sekitar 5,8 juta kayaknya -info-

Anonim mengatakan...

saya juga pake s4 supercopy udah 2 bulan, dengan harga 3 juta. dibilangnya bm, taunya replika. nyesek juga sih... tp ga banyak msalah kok. hanya masalah di kamera yang jelas bukan 13mp.. paling di sini cuma 3,2 mp. indikator persentase baterai terkadang ngaco, tinggal direstart aja sih. dan utk playstore + game online ga masalah. yang penting sinyal internet ataupun wifi cukup kencang :)

saya mau lepas s4 supercopy ini dengan harga 2 juta. bedanya dengan s4 supercopy yang lain adalah saya udah pakai selama 2 bulan dan ga banyak masalahnya. cover & body juga masih mulus. spare part lengkap. sering kali saya menaruh s4 supercopy ini dan disejajarkan dengan s4 asli ketika di kelas. wuuiiih ga ada bedanya gan :D

yang berminat ditunggu kontaknya segera, atau lgsg ke 085795497747 :D

Ovinnvdi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ovinnvdi mengatakan...

gan ane pake samsung s4 supercopy nih yang ane mau tanyain ane kan pake applikasi bbm smua nya standar sih cuma yang ane aneh ko kalo ada tmn yang kasih no tlp atau no rek angka nya ga muncul knp yah punya solusi nya gan saya harap sih agan punya solusi nya makasih kabarin via sms or email trims banyak
Ovin :087879495800

Chandra mengatakan...

wah pantes replika garansi cm 1 bulan aja.aku pake 3 bulan udah hancuur..hpnya tiba2 mati pas ada org nlpon,pas hidupin gak mau hidup,aku bawa hpnya sama penjuanya katanya bayar 1,5jt.mahaaall amaaatt..gara2 kesel tak lempar dh hpnya..hhhhh..apes rugi 2,5 jt.gara2 perlu hp jadi jual PC buat beli iphone..hhhhhh..mending saran aku nih gak usah beli hp replika.mending yg asli aja biar gak nyesel blakangan.

asadhumam mengatakan...

saya juga pake supercoppy ,dibeliin abang ,selama dipake tiba tiba pas bangun tidur simcard gakebaca itu kenapa ,barang kali ada yg mengerti 083893855597 thnks :)

thedusk mengatakan...

@ovin: Wah, problemnya mungkin ada 2: bisa jadi problem di hape dan bisa jadi juga problem di aplikasinya
Perlu ditelisik lebih lanjut itu gan ;v

@Chandra: Sayang banget hapenya dilempar :ngakaks
Harusnya agan lempar aja ke ane :v

@asadhumam: Coba lepas simcard-nya terus coba pasang lagi. Bisa dicoba juga ganti pake simcard operator lain kalo pake operator itu masih belom bisa juga :D

Anonim mengatakan...

-nadia-
gue mau beli jadi takut nih -_-

Anonim mengatakan...

Ane bli second gan, dpt 700rb, hehee.. awalnya sih emg jelek ane dpt gan, GPS gk jalan, trus koneksi data gk jalan jg, emg bkin emosi wktu itu, tp ane sabar gan, ane cari2 referensi di google dan grup fb sampe kaskus, stelah ane dpt referensi, ane oprek tuh hp aspal, dan taraaaaa.... hp ane udah bisa GPS dan koneksi DAta lancarr abis gann.. wkwkwk... trus ane tweak dan bisa pake main game berat seprti asphlt 8 hehee..

thedusk mengatakan...

@-nadia-: Ngga niat nakut-nakutin lho ya :p

@anonim: Ahaha, emang bisa aja gan kalo mau usaha lebih dengan mengoprek, rooting, flashing dll
Tapi kebanyakan orang kan engga mau kerja lebih begini, lebih enak langsung pake :ngakaks

Anonim mengatakan...

Saya juga pake samsung S4 Replika, tapi kok ga bisa check in location di path padahal GPSnya berfungsi. Gimana ya? Ada yang bisa bantu?

ChElHeNxS mengatakan...

gan punya saran g bedain S4 ori sama replika TAPI masih dalem kardus. kan yg di atas" nih klo bedain hp replika ato enggk nya udh buka'an kardus jdi HP nya enak bisa di priksa2. klo masih segel dusbook gmn gan ?? makasih :)

Vaza AR mengatakan...

Ora urus meh supercopy, sing penting NDUWE..

Anonim mengatakan...

Gan ane mau tnya, s4 replika ane kan tadinya pas ane restart gambarnya smsung eh tp kok tiba2 jd bacaan mediatek ya gan ? Bisa diubah ?

thedusk mengatakan...

Mmm, sebelumnya maaf kalo telat bales :malus

@Anonim: Kalo pake aplikasi lain normal ngga?

@ChElHeNxS: Wah, kalo masih dalam kardus ane kurang tahu gan
Salah-salah malah bisa jadi kucing dalam karung beneran ntar :ngakaks

@Amrina: Iyo wes :p

@Anonim: Mungkin bisa gan, coba aja main-main ke thread kaskus di atas, kali aja ada solusinya :D

Unknown mengatakan...

gw jg suka jualin samsung replika S4 & Note 3,iphone 4s & 5s,sebelum jual gw ksh info dlu klo ini hp replika binti supercopy,gw sruh cek dlu yg mo beli ke youtube.sebenernya sih supercopy ga jelek2 banget,cma prosesor n kameranya saja yg lemah.SEBAIKNYA APLIKASI BAWAAN HP REPLIKA JGN DI DELETE, krn akan mempengaruhi kinerja hp tersebut.untuk instal dr google play ga da masalah.
@anonim : kemungkinan aplikasi bawaan ada yg ente hapus,solusinya download kembali aplikasi yg di delete tersebut di samsung store atau google play

Anonim mengatakan...

s4 6jutaan jadi 1 stengah di temen gw.... #glodak

Anonim mengatakan...

ketawa saya bacanya,dr cerita penulis yang awalnya beli handphone supercopy trus akhirnya sadar beli yg yang merk asli,sampe para komentator yang pada nafsu juga mau beli handphone supercopy,wkwkwkwk indonesia banget yah kalian,demi gengsi beli barang KW,karna gak kuat beli yang original,kenapa gak pada nabung aja sih dulu buat beli yang asli

Anonim mengatakan...

@Anonim
maklum gan,mereka masih pada labil mungkin,jadi pertahankan gengsi dari pada kualitas,dan mungkin mereka hanya orang orang dari kasta rendah yang gak mampu beli barang mahal,jadi mereka beli yang kw aja,yang penting biar bisa di bilang GAUL,dan terkesan banyak duit wkwkwk,indonesia gitu loh gak heran,padahal beli yg asli aja mereka gak mampu,kasian sih sebenarnya mereka,yah ikut ketawa aja deh gan,semoga mereka pada gak sadar,klo gak mampu beli yah jangan beli,gak malu apa,apalagi klo yang pake iPhone palsu,gimana tuh pas ditanya apple id,atau aktifasi icloud wkwkwk pada gak ngerti gw rasa gan,atau diajak ngobrol via facetime,bisa kaga tuh iPhone aspal,gw sih anti pake yang palsu,seperti stiker di belakang mobil gw NO PALSU

Anonim mengatakan...

Ha..ha..ha..
cuma sekumpulan orang susah yang belaga kaya,tapi gak mampu beli yang asli,kasian banget sih hidup kalian..

sudahlah daripada beli yang kw,mending kalian pake android cina aja macam merk mito,evercoss dll,banyak koq yang bagus tapi murah,cocoklah untuk kalian yang duitnya pas pas'an,dan pulsa paling gede cuma 25ribu,jangan mimpi beli iPhone 5 atau samsung s4 yang asli,duit kalian belum pantas,aksesoris tuh smartphone aja diatas 100ribu,melebihi pulsa kalian bukan???

Anonim mengatakan...

wakakakak
woii klo orang susah yah ngaku orang susah aja,jangan maksain beli yang palsu karna gak kebeli yang asli,gimana negara mau maju klo orangnya begini semua otaknya

Unknown mengatakan...

@anonom:: Jangan sombong kau anak muda, sekarang kau bisa sombongkan semua kekayaanmu, tapi gak tau suatu saat nanti..

thedusk mengatakan...

@Micky: Selama emang jujur jualan supercopy, ane respek dah :cendols
Oiya, thanks juga biat tips-tipsnya :D

@Anonim 1: Terlalu banget jualan S4 cuma 1,5 juta :ngakaks

@Anonim 2 dst: Banyak amat komennya gan, ane kira komen apaan :o
Tapi biar ane luruskan dulu, ane sih beli hape lebih kepada kepuasan ane pribadi ya, bukan soal gengsi-gensian
Sewaktu itu ane pengen beli S4 karena emang pengen nyobain kayak gimana experience Android level teratas karena kebetulan ane awam di OS Android, tapi ya seperti yang agan tahu ternyata aspal :hammer:

Soal perkara orang susah horang kayah, sebaiknya ngga perlu dibahas lebih lanjut karena kita sama-sama tidak tahu seperti apa IRL :v

@tristo: :D:shakehand::D

Unknown mengatakan...

hahaha... makin salut sama boss-nya blog ini. Jempol dua, deh! (gak tahu cara masukkin gambar smiley kayak begitu)

Anonim mengatakan...

@anonim yg banyak komentar hina nya : gw rasa ini bkn maslah gengsi/gaul... cuma rasa penasaran aja ingin mencoba gimana itu samsung supercopy.justru org indonesia itu unik berani mencoba sesuatu yg lain. dan jika gw boleh tau,lu mengatakan "itulah org indonesia/indonesia gitu lho/indonesia banget atau apa lah kagak ngerti gw",,,emang ny lu org mana gan? bukan org indo? (cpd) kalau lu org luar,koment aje di blog lu sendiri...udah tau ini blog buat share ,lu malah koment nya yg aneh2.. ribet amat... @buat yg bikin blog : mantap gan atas info nya...

thedusk mengatakan...

@LOKESJWARI: Ahaha, thanks gan :D:shakehand::D

@Anonim: Sama-sama gan :D

Unknown mengatakan...

permisi gan, sebenernya ane udh di niatin mau beli supercopy alasannya cuma pngn coba megang hp layar gede wkwk :v tpi yg ane bingung, beli dimana yg bisa coba" kaya coment" di atas tadi? terus ane bimbang milih supercopy atau lenovo armani :D

Unknown mengatakan...

gan ane jual S4 Supercopy ane beli di KualaLumpur gan..sewaktu ane liburan kesana.... neh iklan ane di kaskus http://www.kaskus.co.id/thread/5314288ac3cb178c188b4571/samsung-s4-sm-i9500-mumer-lengkap
contact : 0856 9536 9455
Harga Net 1,7jt gan..

Unknown mengatakan...

Kalau ada yang berminat, ane jualan S4 Supercopy 5" Fullsensor RAM 2GB, Quadcore MT6589 Harga Rp. 1.500.000,-. Posisi di Jogja. Jika berminat bisa menghubungi 083177773322
(Luar Kota dikirim via JNE, menerima rekber)

thedusk mengatakan...

@Dhea: Wah, kalo soal dimana bisa beli yang bisa dicoba-coba dulu ane juga kurang tahu pastinya, tapi kalo sis udah punya kontak sama calon penjual ya tanyain aja :D
Dibanding Lenovo Armani? Ane kurang tahu speknya, bahkan jujur baru denger tipe ini sekarang. Tapi secara umum, "nama" Lenovo sudah terbilang bagus & kalo ngga salah udah ada distributor resmi di Indonesia which means aftersales juga lebih gampang IMHO
Tapi coba google lagi aja biar lebih yakin

tips kesehatan mengatakan...

Gan kalo udah rusak itu kalo mau di benerin ada yang bisa benerin gak ya gan? aku baca Blog sebelah katanya kalo udah rusak yaudah jadi bangkek gitu aja? bener gan? atau banyak konter yang bisa benerin?

Anonim mengatakan...

min kok s4 replika ku klo main game ko tiba2 keluar sendiri?

thedusk mengatakan...

@tips kesehatan: Bisa jadi bener, bisa jadi engga. Kalo misalnya rusak di hardware dan hardware tersebut ngga tersedia di sini ya bisa jadi bener udah ngga bisa dibenerin lagi. Kalo software, ane rasa relatif masih bisa diperbaiki.
Tapi buat mastiin ya coba tanya langsung ke konter-konter yang agan rasa cukup kredibel, kalo di Jakarta ya macem di Roxy Mas gitu :D

@Anonim: Biasanya kalo mental pas main game itu karena RAM hapenya ngga cukup
Walo ngga menutup kemungkinan karena sebab lain misal gamenya emang ngga kompatibel dll :D

Suci Rahayu mengatakan...

Cerita yg asik gan, setelah ane baca ini blog dari awal ampe akhir comment yg menghabiskan waktu smpe hampir 3jam, ane putuskan ane bingung gan....

bingung nya ane pngen beli hp android, kalo liat s4 copypaste sih asik gan, good looking lah, tp disisi lain ane tkt quality nya kurang bgus gan,

menurut agan ada saran gk dgn budget 4jt dpt xperia tipe apa?

soalnya ane dh bosen gan pake si L720 dari WP, hehehe

thx sblmnya gan, ane kasih cendol + es nya buat agan....

thedusk mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
thedusk mengatakan...

@silva: Android bagus ngga cuma yang Xperia lho ya (takut dibilang tukang propaganda Xperia #peace), merk-merk lain pun bagus juga kok macem LG, Lenovo, Google, Samsung, Oppo dll
Sekilas ane nyoba survey ke alamat ini http://www.lazada.co.id/beli-handphone-tablet/?price=3500000-4000000, beberapa yg terlihat lumayan adalah Lenovo K900, Samsung Mega 5.8 sama OPPO Find Mirror

Tapi kalo emg pengen seri Xperia, dengan budget 4 juta yang cukup masuk akal kayaknya Xperia SP atau M. Ada juga sih Xperia V, tapi rasanya udah jadul beud :ngakaks

Tapi selalu ingat, sesuaikan selalu dengan kebutuhan dan akan jauh lebih baik lagi kalo agan cari info model tsb lebih lanjut :D

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 235   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar

Saran? Kritik? Koreksi? Tambahan? Protes? Monggo :D