Rabu, 09 Januari 2013

SPEED

Assalamu'alaikum wr. wb. 




Well, ane emang bukan seseorang yang expert dalam bidang Bahasa Inggris, tapi selama ini ane dianggap lumayan lah kalo soal mengerjakan soal-soal Bahasa Inggris ini. Sehingga pada umumnya ane dijadikan answer centre ketika ada ujian mata pelajaran yang satu ini, yang kadang bikin merasa jadi respected person di waktu beginian LOL.

Tapi semua hal mempunyai awal, termasuk bagi ane. Kapan tepatnya ane mulai belajar Bahasa Inggris sendiri ane juga kurang inget, tapi yang jelas dari kecil ane suka membaca, entah majalah, koran, sobekan koran buat bungkus ikan, dsb. Dan mungkin, hal ini akhirnya menular pada bacaan-bacaan yang berbahasa Inggris. Yep, pada intinya cara belajar ane adalah banyak-banyak membaca.

Tapi ada satu kejadian yang berkaitan dengan belajar Bahasa Inggris ini yang sampe sekarang tidak terlupakan. Mungkin hal ini juga yang membuat ane merasa lebih terpacu dalam mempelajari Bahasa Inggris sewaktu itu.

Ceritanya, waktu itu ane sekitaran kelas 6 SD dan hendak meminjam VCD film, biasa lah untuk hiburan akhir minggu. Ane bersama temen ane bersepeda ke kampung sebelah karena rental VCD tersebut memang terletak di kampung tetangga.

Singkat kata, kami nyampe di tempat rentalan dan segera memilih-milih VCD yang hendak dipinjam. Setelah sekian lama, akhirnya kami memutuskan untuk meminjam beberapa VCD.
"Mau minjem yang mana Dek?"
"Yang itu Mas"
"Yang mana?"
"Yang itu... yang SPET" (Sambil menunjuk sebuah film yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock, tapi dengan E seperti pada 'KETEK', bayangkan sedang mengucap 'SPAT')
Tepat setelah mengucapkan 'kata sakti' itu, ane merasa kecolongan. Why? Karena sebenarnya dari awal ane sudah berencana menghindari mengucapkan kata yang ane belum yakin kebenarannya, dan SPEED bukan termasuk kata yang ane yakini pengucapannya.

Dan datanglah mimpi buruk itu bagaikan sambaran petir.

ANE DIKETAWAIN SEISI RUANGAN.
KUCING GARONG!

Gelak tawa orang-orang yang main PS terasa membahana di belakang ane (karena selain rental VCD, tempat ini juga tempat main PS dan ane sedang menghadap yang ngerentalin VCD dan membelakangi para PS-er tersebut). Salah seorang bahkan ada yang nyeletuk "SPE-ED kali Dek." yang jelas-jelas tidak benerdan menjerumuskan. Ane nengok temen ane, tapi dari mukanya seakan-akan bilang "Elu aja ngga tahu, apalagi gua!?". Ya Tuhan, ane malu luar biasa waktu itu, walau juga mikir mereka yang ngetawain ane juga ngga mesti lebih pinter dari ane :p
Dengan muka merah padam, ane segera ngeloyor dari rentalan sama temen ane setelah membayar biaya sewa rental.

Dan setelah itu, mindset untuk mempelajari Bahasa Inggris kembali membara di otak ane LOL

Wassalamu'alaikum wr. wb.
  • Add To Facebook
  • Share to Google Plus
  • Pin It
  • Tweet This

0 comments:

Posting Komentar

Saran? Kritik? Koreksi? Tambahan? Protes? Monggo :D