Minggu, 24 November 2013

Hataraku Maou-sama! - My Review

Assalamu'alaikum wr. wb.


Udah lama rasanya ngga ngepos tentang anime. Sekarang saatnya membayar dengan review anime yang belom lama ini ane kelarin :metal:


Hataraku Maou-sama!


Tayang: Apr 4, 2013 - Jun 27, 2013
Episode: 13
Genre: Fantasy, Comedy, Demons, Romance, Shounen




Story:
Alkisah, Sang Raja Iblis Maou hendak menguasai alam Ente Isla. Rencana sepertinya akan berjalan lancar, sampai akhirnya muncul perlawanan yang salah satu pentolannya adalah Sang Pahlawan Emilia.
Karena terdesak, Sang Raja Iblis Maou kabur ke dunia manusia bersama sang tangan kanan, Alsiel. Sebelum kabur, Sang Raja Setan Maou berjanji untuk akan kembali ke Ente Isla dan akan menguasainya kembali.
Tapi apakah Maou akan dibiarkan saja oleh Sang Pahlawan Emilia untuk kabur ke dunia lain dan menghimpun tenaga dan sumberdaya di sana? Tentu saja tidak! -ngakak2-

Diadaptasi dari manga dengan judul serupa, jujur aja pertama kali ane lihat premis cerita yang seperti ini rasanya seperti "Meh, so cliche, would be boring as hell...". Tapi ini agak berubah ketika ane baca sedikit review di majalah Animonstar.
Jadi ketika ane punya kuota inet agak berlebih, ane putuskan untuk 'dihambur-hamburkan' buat anime ini.... and glad I did! :ngakaks

Episode pertama aja udah ajaib, langsung mengocok perut melihat bagaimana perjuangan 2 orang eks-petinggi Kerajaan Setan untuk hidup di dunia manusia yang kejam ini -ngakak2-
Dan sebagaimana judulnya, Maou kemudian jadi pegawai paruh-waktu di restoran cepat saji MgRonald dan kisah pun bakal berjalan di sekitar pekerjaan baru Maou ini, selain dengan beberapa urusan yang berkaitan dengan Ente Isla.
Wait, MgRonald? Yeah, itulah McDonald versi anime ini :ngakaks (Trivia: Kalian juga bakal melihat KFC, 7-eleven, Starbucks, dkk versi anime ini sepanjang serial :ngakaks)
Perlu dicatat bahwa ane termasuk orang yang lebih mengutamakan eksekusi cerita, jadi se-klise apapun cerita, selama dapat dieksekusi secara apik, maka ane pasti bakal enjoy nontonnya; dan inilah yang terjadi pada Hataraku Maou-sama ini :thumbup:

Jadi seperti apakah kehidupan Sang Raja Setan di dunia manusia? Siapa saja yang akan menjadi lawan Maou di dunianya yang baru?? Dan bagaimana nasib ambisi Maou untuk kembali menguasai Ente Isla???
Tonton sendiri ya animenya, asik sumpah :ngakaks

Art & Animation:
Kesan negatif ane buat anime ini bukan cuma terletak di plot ceritanya, tapi juga ke sisi animasinya. Pada umumnya, cerita yang berbumbu Slice of Life gini animasinya biasa aja (menurut ane :p). But then again, glad I watch the first episode of this anime.
Grafisnya ternyata boleh tahan gans, terlihat dari adegan peperangan di episode pertama. Dan setelah dilihat-lihat lagi, sepanjang serial pun desain chara dan environment-nya stabil, tetep keren.
Ekspesi masing-masing karakter digambarkan dengan sangat apik di berbagai situasi macem konyolnya Maou, jengkelnya Emi, useless-nya Alsiel, moe-nya Chiho dll. Thumb up to Funimation, Lantis, dan Pony Canyon -goodjob-
Oiya, fanservice-nya juga oke bin terkendali walau jumlahnya ngga terlalu banyak :genit:

Music & OST:
Well, jujur aja ane ngga terlalu merhatiin sisi ini, I was so interested how the story goes I skipped the OP/ED :p
Tapi ane sempetin nonton beberapa OP/ED-nya, dan menurut ane they're fine.

Characters:
Karakter-karakter yang ada cukup natural, kalo ada kelebihan di sini maka ada kekurangan di sana.
Misalnya The Demon Lord Maou aka Maou Sadao yang kelihatannya konyol dan cuma mikirin duit di dunia ini, ternyata masih memiliki insting yang tajam, yang terlihat dalam beberapa kesempatan. He still retain his worthiness as the Demon Lord afterall :cool:
Lalu Emilia The Hero aka Emi Yusa yang malah terlihat jadi anti-hero di dunia manusia :ngakaks
Ada lagi Chiho, cewe moe rekan kerja Maou di resto MgRonald yang ada hati sama Maou :kisss
Mungkin satu tokoh yang sering nongol tapi kurang berguna cuma Alsiel aka Ashiya Shirou yang di setengah serial cuma kebagian peran sakit :ngakaks :hammers
Lalu ada Urushihara Hanzou dan Kamazuki Suzuno sebagai karakter lain di anime ini. Siapakah mereka? Tonton sendiri buat tahu jawabannya ya! :D



Summary:
Highly enjoyable anime. Recommmended for everyone :thumbup:terutama yang mencari anime yang ngga terlalu serius dan banyak komedinya :ngakaks


Wassalamu'alaikum wr. wb.


Disclaimer: Gambar-gambar ane dapat dari Google. Hak cipta punya si pemilik gambar, bukan punya ane. Ane punya screenshot sih, tapi males ngeditnya :p
  • Add To Facebook
  • Share to Google Plus
  • Pin It
  • Tweet This

0 comments:

Posting Komentar

Saran? Kritik? Koreksi? Tambahan? Protes? Monggo :D